Pages

Logos

Logos

Thursday 29 December 2011

Cowok Pada Dasarnya Emank Brengsek! (Part 2)

yah... sebenernya gue juga sama... gue kalo uda sayang sama orang, bisa lakuin apa aja buat dia bahagia.. bayangin ajja, selama pacaran, gue ga pernah di kasih nafkah lahir maupun batin sama pacar gue. percaya ngga kalo selama pacaran 2 tahun, gue cuma setahun sekali ketemu pacar gue, yaitu pas lebaran doank selama 7 hari.. padahal jarak LDR qta cm Jakarta-Bandung gitu lohh.. >.< terus yah, selain itu, gue ga pernah sekalipun dikirim cek gitu, kartu kredit, atau apa sama dia.. bahkan yang gampang ajja selevel pulsa, gue beli sendiri.. yang gue dapet dari dia cuma suara dia doank di telpon.. miris banget yah.. itu jg akhir2 sebelum putus, gue yg sering nelpon.. dia yg kerja, tapi malah gue yang masih kuliah yg sering beli pulsa buat nelpon dia.. bego banget kan gue?!! ya tp sbnrnya gpp sih kalo dianya bener mah.. gue ikhlas lillahita'ala.. tapi ini, bayangin ajja.. gue yg setia meskipun ga pernah di kasih nafkah lahir batin, tapi die disana enak2an peluk2an, cium2an (mudah2an sih ga sampe ML) sm selingkuhannya.. gue yg bela2in ngirit duit makan bwt nelpon dia, dia enak2an ngabisin duit dia bwt seneng2 sama selingkuhan2nya.. nyesekk bangett ngga sih kalo loe jadi gueeee??!!! sampe saat ini gue ngga ngerti deh salah gue apa... terus, gue sering banget dilarang2 sama dia, gue dilarang hang out bareng sm temen2 (terutama kalo ada cowok-nya), ini dilarang, itu dilarang.. dan gue nurutt.. bangett!! dan apa akibatnya coba? gue jadi kuper!! asli!! -___-" tau bakal disakitin gini, mendingan gue jadian sama cowok satu kampus dech.. seengganya gue ngga bakal burem2 amat sama tempat2 di Bandung, secara 4tahun gue hidup di kota itu, tp gue gatau apa-apaaaaaa... SURAM!!! :( dia pernah ngatain gue ga lebih putih dari dia, gue sampe luluran tiap hari donk biar putih.. dia bilang gue gendut, gue rajin aerobik di salon devira yg bayarnya cuma ghocenk doank sekali latihan! hehe.. dia bilang gue jerawatan, gue sampe berobat sana-sini buat nyembuhin jerawat gue.. bela2in banget yah gue.. gue sampe ga mikir kalo cinta itu harusnya bisa nerima gue apa adanya.. dan sayangnya, semua pengorbanan gue itu ngga berbuah manis!! hufth.. tp drpda gue buang2 waktu buat menyesali semuanya, gue lebih milih untuk ngambil hikmahnya ajja.. dan hikmahnya adalah: GUE KAPOK LDR!!! (hadeuhh.. ini mah malah beneran curhat.. (˘.˘ƪ) )
3rd point guys.. loe memank harus ngasih yang terbaik buat orang yang loe sayang.. karena dengan begitu, saat pasangan loe nyakitin loe, saat itu juga loe bakal yakin kalo dia ngga baik, terutama buat loe.. dan loe bakal bener2 mantep buat ninggalin dia!! tapi harus diingat.. qta lakukan yang terbaik tanpa harus jadi budak!! loe ga perlu mengabdi dan nurutin semua apa kata pacar loe, loe ga perlu ngorbanin segalanya sampe loe susah sendiri buat pacar loe yang loe anggap baik tp sebenarnya dia belom tentu baik.. toh kalo ngga mengabdi, loe juga ga bakalan dosa!! kecuali kalo dia udah jadi suami loe.. sebagai cewek dan sebagai isteri, loe harus nurut, patuh, dan mampu melayani suami dengan baik, apapun dan bagaimanapun kondisinya.. dunia ini ga sesempit pikiran loe.. kalo cowok loe masih pacaran ajja suka banget nyusahin loe, nyakitin loe, ngga ada yg jamin dia ngga begitu kalo loe udah merit sama dia.. saran gue, cari yang lebih baik!
ada lagi kesamaan antara kisah gue dengan kisah pasangan yang di hipnotis uya kuya.. sebenernya sih hal seperti ini lumrah dialami banyak orang.. itu adalah ketika dia ngerasa cowoknya berubah.. banyak hal yang bikin dia ngerasa kalo cowoknya aneh! tp salahnya, dia cuma nanya ajja dan ngga pernah mau nyelidikin ada apa dibalik perubahannya.. gue bilangin, cowok itu pinter banget bohong! (apalagi cowok brengsek!) kalo loe ngerasa ragu sama ucapan cowok loe, ga ada salahnya loe selidikin kebenarannya.. sama kayak gue.. gue ngerasa waktu itu cowok gue berubah drastis, di mulai dr jarang sms, nelpon, tiap gue telpon ga pernah di angkat, dsb. sampe pas qta ketemu, gue cek handphone dia yang biasanya dia itu suka banget nyimpen sms2 yg menurut dia penting, termasuk dari gue.. tp saat itu, gue lihat inboxnya kosong!! namun bedanya, gue itu tipe orang yang kalo penasaran sama sesuatu hal, pasti gue selidikin sampe ke akar2nya..  heyyy boy!! selama pacaran sama loe, gue itu bener2 perhatiin loe walaupun cuma lewat telpon.. karna gue bener2 cinta sama loe.. so gue tau bangett tentang loe, tentang kebiasaan loe.. bohong loe.. semuanya bisa gue lihat, karna gue peka sama loe!! so disaat loe punya selingkuhan, gue pasti ngerasain dari perubahan loe!! dari situ, gue selidikin diem2!!  dan Alhamdulillahnya, Allah sangat mempermudah jalan gue.. saat itu gue langsung tau dia orangnya seperti apa.. gue tau dia bohong, gue tau dia selingkuh, gue tau semuanya.. cuma gue gapernah bilang sama dia.. gue angguk2 ajja waktu dia bohongin gue.. gue bahkan ga pernah bahas kenapa dia tega bohongin gue.. saat itu gue keep positive thinking ajja sama dia, mungkin dia khilaf.. gue wajarin, gue anggap itu resiko LDR. dan loe tau.. itu adalah kesalahan terbesar gue!! ternyata, positive thinking itu ngga selamanya membuahkan hasil yang baikk.. bodohnya gue, saat Tuhan menunjukkan dia seperti apa, gue malah tutup mata dan ngga peduli! gue ngga buta.. gue cuma tutup mata ajja sama fakta yang ada!! selama setahun lebih gue nyimpen rahasia itu.. ujung2nya gue capek sendiri... jujur hati kecil gue bilang kalo gue ngga bisa percaya lagi sm orang seperti ini.. tp begonya gue keukeuh bertahan sama dia..gue cuma bisa ngeyakinin diri sendiri kalo pada dasarnya dia baik, dia baik, dia baik.. dan akibatnya, gue sering makan hati!! dan akhirnya, gue sakit!!!
4th point... jangan jadi buta karna cinta! loe harus bisa dan mau lihat kesalahan pasangan loe dan pikir baik2 apakah kesalahannya itu bisa dimaklumi atau ngga... gue yakin koq, loe yang pernah diselingkuhin tanpa sebab yg jelas sm pasangan loe tapi loe keukeuh bertahan sama dia, gue jamin kedepannya hubungan kalian ga bakalan bener.. kepercayaan itu ibarat coklat.. kalo coklat uda cair, sekeras apapun usaha loe buat bekuin coklat itu kembali, tetap aja tu coklat ngga akan pernah bisa kembali ke bentuk semula! pikirin baik2, apa loe sanggup hidup sama orang yg uda ngga bisa kamu percaya secara utuh?!! kalau kata Raditya  Dika cowok itu cuma ada 2 tipe, kalo ngga bajingan ya homo! gue jg bisa bilang kalo orang yg uda diselingkuhin tapi dia nekat ngelanjutin hubungannya, itu juga ada 2 tipe, kalo ngga bego, dia bejat! jahat karna sebenarnya tujuannya bertahan adalah balas dendam.. bego karna dia berada dalam batas lubang yang sama, dan suatu saat, bukan tidak mungkin bahwa dia memang akan jatuh ke lubang yang sama!! sadarlah woyyy!!! sebaik2nya mantan, jauh lebih baik dia yg setia sama loe!!! toh langit jg ngga akan runtuh kalo dia pergi dr hidup loe.. gue yakin, pasti akan ada jiwa baru yang jauh lebih baik yg bisa gantiin posisi dia di hati dan hidup loe.. tapi beda lagi juga halnya dgn loe diselingkuhin karna emank loe nya juga pantes diselingkuhin!! mungkin karna karma.. kalo gitu gue saranin loe tobat.. minta maaf sm Allah, minta maaf sm orang2 yg uda loe sakitin, dan berjanji bahwa loe ga bakal ngelakuin hal yang sama! kalau bukan karna karma, mungkin jg karna loe yg suka semena2 sama pacar loe hingga dia jenuh dan butuh kasih sayang dan perhatian yg ngga dia dapet dr loe.. kalo kejadiannya begitu, biasanya cowok minta maaf dan loe dengan gampang balikan sama dia karna loe berfikir loe jg yg menyebabkan dia selingkuh.. tak jarang akhirnya loe berusaha ngerubah sikap loe sampe bener tapi akhirnya pasangan loe emank selingkuh dan selingkuh lagi.. nyesekk kan? karna loe ternyata ga bisa lihat sifat pasangan loe yg sebenarnya.. dia selingkuh bukan karna loe ajja yg salah.. tapi emank karna dia doyan juga!! dan ini juga pernah gue alamin!!sm mantan gue sebelum mantan yang gue ceritain disini.. asli nyesekk!!! makanya di point sebelumnya gue bilang, loe lakukan yg terbaik sebisa loe tanpa harus jadi budak!! pikir dan tanya deh apa kekurangan loe di mata dia, dan coba interopeksi.. saat loe telah berusaha jadi yang terbaik, dan tiba2 loe mergokin pasangan loe selingkuh.. anggap ajja dia itu kutukan setan yang ngga tau diri.. dia ga pantes bersanding sama titisan malaikat level kita2 ini.. hahaaa...
*masih ada part 3 nya yaaa... keep reading!* :)
-to be continued-

No comments:

Post a Comment